Latihan Untuk Linu Panggul – 3 Latihan Sederhana Untuk Pereda Nyeri Saraf Skiatika

Seperti yang diketahui siapa pun yang pernah mengalami nyeri saraf skiatik, ini sangat menyakitkan. Bergerak ke arah yang salah dan Anda akan mengalami rasa sakit yang hebat. Mati rasa dan kesemutan bisa terjadi kapan saja. Hal ini membuat Anda sangat sulit menjalani aktivitas sehari-hari atau melakukan pekerjaan produktif untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga.

Sesegera mungkin, bantuan diri untuk nyeri saraf Anda perlu mulai meregangkan dan memperkuat otot untuk meredakan nyeri siatika dan membantu mencegah masalah lebih lanjut.

Sebelum memulai latihan apa pun untuk nyeri saraf skiatik, dapatkan diagnosis dari dokter seperti ahli tulang. Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak memiliki kondisi cedera yang akan diperburuk dengan berolahraga.

Latih otot perut Anda, tetapi itu tidak berarti mulai melakukan sit-up dan sit up, ini akan memperburuk keadaan dan bahkan dapat membantu menyebabkan linu panggul. Otot fleksor pinggul, piriformis, dan perut adalah otot terpenting yang harus diperkuat jika Anda menderita linu panggul.

Baca Juga: Bahaya Disinfektan – Yang Harus Diketahui Semua Orang Tentang Bahaya Disinfektan

Ada 3 latihan sederhana untuk linu panggul. Mereka

  1. Berbaring di lantai, satu kaki ditekuk dan kaki rata di lantai, kaki lainnya lurus. Pegang punggung bawah Anda rata di lantai. Angkat kaki lurus 8 hingga 10 inci dari lantai agar otot perut bagian bawah tetap kencang. Tahan ini selama sekitar 10 detik lalu turunkan kaki Anda. Ulangi dengan kaki lainnya. Ingatlah untuk menaikkan dan menurunkan kaki Anda secara perlahan. Cobalah untuk bekerja hingga sepuluh lift sehari dengan masing-masing kaki. Ini akan membantu memperkuat perut bagian bawah Anda.
  2. Otot piriformis adalah otot di bokong Anda. Ini perlu diperkuat untuk menghilangkan tekanan dari sendi sakro-Iliac Anda, yang menghubungkan dasar tulang belakang Anda ke tulang panggul Anda. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan meletakkan handuk yang telah digulung di dasar tulang belakang Anda di mana tulang berbentuk segitiga, (sakrum), tempat pengobatan syaraf kejepit di pekanbaru dan jakarta berada. Salah satu ujungnya harus berada di sekitar pinggang Anda dan ujung lainnya di atau sedikit di luar sakrum Anda. Buat dua kepalan tangan dan letakkan di belakang kepala Anda di area bulat tengkorak Anda, (oksiput). Lakukan ini selama sekitar lima menit dan kemudian berjalan-jalan sebentar. Latihan ini akan membantu mengurangi tekanan pada sendi dan tulang belakang Anda.
  3. Meregangkan otot hamstring akan membantu mengendurkannya dan mencegah stres pada saraf skiatik yang menyebabkan nyeri. Berbaring telentang dengan lutut ditekuk, kaki rata di lantai. Letakkan tangan Anda di belakang lutut dan tarik ke atas hingga mengarah ke atas, lalu luruskan kaki hingga Anda mulai merasakannya meregang. Berhenti di situ dan tahan sekitar 30 detik. Ulangi 2 atau 3 kali. Lakukan hal yang sama dengan kaki lainnya. Ulangi ini 2 atau 3 kali sehari. Jangan melakukan latihan ini secara berlebihan karena dapat memperparah rasa sakit Anda.

Semakin Anda tetap aktif dan berolahraga, Anda akan semakin baik. Ketidakaktifan menyebabkan otot Anda menjadi lemah dan karena itu menyebabkan punggung Anda semakin parah. Berdiri dan bergeraklah secepat mungkin. Jika Anda merasa sakit saat melakukan salah satu dari latihan ini, hentikan dan konsultasikan dengan spesialis chiropractic atau tulang belakang.

Tempat Terapi penyembuhan syaraf Kejepit terbaik tanpa obat paling ampuh di pekanbaru & jakarta BAG 1 >>> https://youtu.be/vHerAMU8mXc

0 Replies to “Latihan Untuk Linu Panggul – 3 Latihan Sederhana Untuk Pereda Nyeri Saraf Skiatika”