Mercedes Menerjunkan Van Listrik 25 Tahun Lalu

Sebuah van baterai-listrik dari Mercedes-Benz mungkin terdengar seperti tambahan yang relatif baru untuk jajarannya, tetapi kenyataannya adalah pembuat mobil pertama kali meluncurkan hal seperti itu seperempat abad yang lalu. Bulan ini Mercedes merayakan ulang tahun ke-25 Vito 108 E-van baterai-listrik berdasarkan model Vito generasi W638.

Van Vito penggerak roda depan diperkenalkan pada awal musim dingin, 1996, dengan mesin pembakaran internal, dan yang sederhana pada saat itu. Jajarannya terdiri dari sepasang bensin empat silinder yang relatif tua dan pilihan dua mesin diesel yang menghasilkan 100 hp di utara, menggantikan 2,2 dan 2,3 liter. Vito menawarkan tempat duduk untuk delapan orang, tetapi bukan minivan keluarga di Eropa modelnya benar-benar van penumpang kecil ada di segmen yang dilayani oleh mobil yang jauh lebih tua di AS.

Hanya beberapa bulan kemudian, pada musim panas 1996, Mercedes memulai debutnya dengan versi van yang ditenagai oleh motor asinkron tiga fase berpendingin air yang mengambil jus dari baterai 35,6 kWh. Baterai ZEBRA (Zero Emission Battery Research Activities) seberat 925-lb diposisikan di belakang barisan belakang kursi dan sebelumnya digunakan (dalam prototipe) sedan C-Class generasi W202 aplikasi awal lain dari teknologi EV oleh Mercedes di zaman modern. Baterai memiliki komposisi natrium nikel klorida, dengan motor asinkron tiga fase memberikan output hanya 54 hp dan torsi 140 lb-ft, kecepatan tertinggi sekitar 75 mph dan jangkauan 105 mil.

“Pengisi daya terintegrasi memungkinkan untuk mengisi baterai setengah penuh dalam waktu 30 menit sebagai bagian dari proses pengisian cepat. Saat bergerak, motor penggerak juga mengisi daya unit penyimpanan energi sebagai bagian dari pemulihan, misalnya saat pengereman,” Mercedes catatan.

Deutsche Post AG, salah satu layanan pos di negara tersebut, menggunakan contoh produksi Vito 108 E, menggunakan segelintir untuk mengirimkan surat di Bremen.

Mungkin dua aspek Vito 108 E yang tetap kompetitif secara mengejutkan saat ini adalah jangkauan 105 mil dengan baterai hanya 35,6 kWh, serta status pengisian 50% setelah 30 menit, tanpa teknologi pengisian cepat DC modern. Berat 925-lb, di sisi yang tinggi menurut standar saat ini, belum cukup umur, untuk membuatnya lebih ringan, mengingat kapasitas baterai. Tapi sekali lagi, Vito juga bukan kendaraan kecil, jadi hanya mampu membayar bobot baterai sebagai ganti tidak memiliki mesin atau tangki bensin. Jadi dari segi bobot, van itu tidak diperlakukan dengan ketidakseimbangan yang cabul.

“Van inovatif itu diproduksi di Pusat Kompetensi untuk Mobilitas Bebas Emisi (KEM), yang terletak di pabrik Mannheim, catatan pembuat mobil itu. Siaran pers untuk Vito 108 E menjelaskan bahwa sebagai hasil dari produksi seri skala kecil untuk elektrifikasi kendaraan dan produksi baterai ZEBRA baru, harga mobil listrik keseluruhan saat ini diperkirakan sekitar tiga kali lipat dari Vito konvensional. dengan mesin pembakaran.

Mercedes sekarang memiliki empat van listrik dalam jajarannya, di Eropa untuk saat ini, termasuk eVito Tourer penumpang, eVito Panel Van, model mewah EQV 300, dan eSprinter.

0 Replies to “Mercedes Menerjunkan Van Listrik 25 Tahun Lalu”